Artikel Terbaru

Inilah 5 Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Terbaik Saat ini

Contoh banner 2

5 Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Terbaik 2018 - Jumlah pencari kerja yang tak sebanding dengan jumlah lapangan kerja mengakibatkan penggaguran yang semakin banyak. Hal ini yang membuat kita harus memutar otak lebih cerdas supaya menghasilkan pendapatan. Salah satunya cara yang dapat dilakukan adalah membuka  bisnis online. Berikut akan dijabarkan beberapa bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet.

Usaha Bisnis Online Tanpa Modal

1. Translator
Jika mempunyai skill bahasa asing yang bagus, kita dapat menjadi penerjemah atau translator. Peluang kerja untuk translator di media internet juga sudah banyak. Kita bisa memasang tarif sendiri untuk hasil terjemahan kita.

2. Content Writer
Mempunyai hobi menulis juga bisa menjadi sebuah bisnis online. Menjadi content writer disini kita bisa menulis berbagai macam artikel, mulai dari artikel tutorial, artikel tentang tips sehari-hari, artikel resep masakan, artikel wisata, promosi produk hingga menulis artikel untuk company profile.

3. Blogger
Profesi yang menjanjikan berikutnya adalah seorang blogger. Bagi seorang blogger professional, traffic web menjadi patokan utamanya untuk menghasilkan uang. Traffic web disini maksudnya jumlah kunjungan pada blog kita. Semakin banyak jumlah pengunjung yang mampir di blog kita maka akan semakin banyak pula pengiklan yang ingin memasang iklannya. Jika kita termasuk blogger yang aktif dengan isi blog yang inspiratif dan kreatif maka tentunya pengunjungnya juga semakin banyak.

4. Youtuber
Membuat video blog atau vlog kemudian membagikannya di youtube dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Biasanya video blog berisi tentang tips-tips ringan keseharian. Tentunya harus dikemas semenenarik mungkin agar banyak orang yang melihatnya. Penghasilan seorang Youtuber professional berasal dari jumlah viewers video yang ia bagikan. Contoh youtuber sukses dengan penghasilan yang fantastis adalah Raditya Dika.

5. Social Media Buzzer
Dengan memiliki follower banyak kita bisa menjadi social mediabuzzer yaitu dengan cara endorse dan paid promote. Namanya berbeda untuk setiap media, dari selebgram, selebtwit dan lain sebagianya. Bayaran yang kita terima berasal dari bisnis-bisnis online yang produknya kita promosikan.

Demikian beberapa bisnis online tanpa modal yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan. Sebuah bisnis yang sukses akan dapat menghasilkan jika kita bisa melihat peluang yang besar disertai dengan kemauan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Semoga bermanfaat.