Artikel Terbaru

Ingin Sukses Berjualan? Berikut 4 Langkah Bisnis Online untuk Pemula

Contoh banner 2

Langkah Bisnis Online untuk Pemula - Bisnis online memang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain mudah, kamu juga bisa berbinis tanpa harus mengeluarkan modal dan menyediakan tempat. Hanya dengan bermodalan Kuota dan smartphone mu kamu dapat berjualan. Namun sebelum kamu berjualan di toko online. Alangkah baiknya kamu memperhatikan 4 Langkah Bisnis Online untuk Pemula.

Ada 4 langkah ini ditujukan untuk kamu yang baru memulai bisnis online. Agar kamu memulainya dengan cara yang benar sehingga bisnismu dapat berjalan lancar dan sesuai yang diinginkan. Berikut ini ulasan dari 5 Langkah Bisnis Online untuk Pemula.

1. Memiliki mindset dalam berbisnis online
Hal yang Paling penting bagi pemula bisnis online adalah memiliki “mindset” bisnis. Jangan sampai ketika  kamu sudah berhasil membangun sebuah usaha dengan susah payah, namun pada  akhirnya kamu  harus mengorbankan hal-hal penting lainnya karena kesibukan kamu dalam mengurus bisnis.

2. Membuat Bisnis Plan
Selanjutnya untuk memulai bisnis melalui toko situs online adalah membuat bisnis plan.  Hal ini sangat diperlukan karena dengan adanya bisnis plan ini kamu bakal tau tujuan dari usahamu.

Mungkin memang dengan bisnis online kamu bisa melakukan dropship barang sehingga tidak perlu modal. Namun alangkah baiknya kamu membuat perencanaan terlebih dahulu sehingga lebih terstruktur dan ter target bisnismu.

3. Menentukan Produk yang Akan Dijual
Pertama hal yang harus  kamu siapkan adalah memutuskan produk yang akan kamu jual. Karena dengan menentukan produk kamu jual kamu juga dapat menentukan segmen pasar mana yang bakal kamu bidik. Misalnya kamu ingin usaha baju online.  Maka kamu harus memutuskan baju anak, dewasa atau remaja yang bakal kamu jual.

4. Membuat Website atau Toko Online
Membuat Website atau Toko online sangat perlu untuk pelaku bisnis online. Karena ini merupakan salah satu cara memasarkan online sebuah produk dengan tepat. Jika kamu memiliki website sendiri, keuntungannya bisa  dijadikan sebagai pusat promosi toko anda melalui situs marketplace seperti bukalapak, tokopedia, dan beberapa aplikasi sosial chat lainnya.

Sedikit saran dari saya bagi kamu yang menginginkan website online sederhana kamu bisa menggunakan wordpress. Karena penggunaan wordpress cukup mudah. Kamu juga bisa membuka toko online mu di aplikas shoppe karena aplikasi ini banyak dikunjungi pembeli.