Artikel Terbaru

8 Jenis Bisnis Online Paling Potensial Dengan Modal yang Minim

Contoh banner 2
Bisnis online adalah sebuah bisnis dunia maya yang memungkinkan semua orang untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Di zaman sekarang ini bisnis online sudah sangat menjamur dimana mana, selalu ada cara untuk mendapatkan sebuah penghasilan, walaupun hanya duduk manis saja di depan komputer.

Perlu anda ketahui, segala bentuk bisnis entah itu online maupun offline semuanya pasti memerlukan sebuah modal. Modal bisnis tak harus menggunakan materi, ada juga yang hanya membutuhkan modal kesabaran, modal ulet, modal pengalaman, modal waktu, modal pikiran ataupun modal lainnya sehingga bisa mendapatkan sebuah penghasilan yang cukup.

Walaupun pada kenyataanya bisnis online terkadang juga membutuhkan modal materi, sebagai contoh saja bila anda seorang yang serius di dunia blogger pastinya akan sedikit membutuhkan modal materi untuk membeli domain, hosting, template premium, plugin WP dan lainnya agar lebih terlihat lebih profesional. Meskipun bila menggunakan yang serba gratisan juga sangat memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan dari internet.


Nah berikut ini saya akan membagikan beberapa jenis bisnis online potensial dengan modal yang minim dan patut untuk anda coba.


8 Jenis Bisnis Online Paling Potensial Dengan Modal yang Minim

1. Menjadi Seorang Blogger
Jika anda hobby menulis, menjadi seorang blogger bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa membuat artikel sesuai dengan yang anda kuasai, misalnya bila anda suka dan menguasai dunia otomotif maka bisa menuliskan artikel yang berhubungan otomotif di blog anda.

Banyak sekali cara untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui blog, salah satunya adalah dengan mengikuti program PPC (Pay Per Clik) dan yang paling populer adalah PPC Google Adsense. Anda bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulan, atau bahkan bisa berpenghasilan ratusan juta rupiah.

2. Menjadi Youtuber
Cara yang kedua untuk bisa mendapatkan penghasilan di internet adalah menjadi seorang youtuber. Anda hanya perlu membuat video dan menguploadnya saja di Youtube, semakin banyak viewer tentunya penghasilan anda akan semakin banyak pula.

Untuk cara mendapatkan penghasilannya, anda hanya perlu mendaftarkan channel ke Google Adsense untuk Youtube dan monitize video yang sudah anda upload.

3. Membuat Toko Online
Cara yang ketiga adalah membuat toko online, anda dapat membuat situs toko online ataupun bisa juga membuat toko online di situs-situs ecommerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Kaskus, dan lainnya. Cara ini merupakan salah satu bisnis online yang mudah serta terbukti bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat.

4. Menjadi Penulis Konten
Anda bisa menjadi penulis konten blog atau web orang lain dengan cara melakukan kontrak kerjasama dengan pemilik situs, anda akan di bayar pada setiap artikel yang telah dibuat. Jika anda hobby menulis bisa juga menjadi content creator UC We Media, yang perlu anda lakukan hanyalah mendaftar dan membuat artikel pada UC Media, anda akan dibayar berdasarkan viewer yang anda dapatkan.

5. Menjadi Web Developer
Jika anda mempunyai keahlian dibidang ini tentunya bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkan sebuah penghasilan online, contohnya bisa membuka jasa pembuatan website sekolah, jasa website toko online, jasa desain template dan masih banyak lainnya. Seperti yang sudah diketahui tarif pembuatan website professional bisa mencapai harga jutaan rupiah tergantung dari tingkat kesulitan serta banyaknya halaman yang digunakan.

6. Menjadi App Developer
Menjadi App Developer tentunya membutuhkan keahlian dibidang programming, anda bisa menjadi seorang pembuat aplikasi android, pembuat game, pembuat software untuk PC dan lainnya.

7. Mengikuti Program Affiliasi
Cara yang ketujuh anda bisa mengikuti program affiliasi. Program affliasi adalah sebuah model bisnis online dengan cara mempromosikan dan menjual produk (barang/jasa) milik orang lain dan anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil terjual. yang perlu anda lakukan hanyalah mendaftar ke situs penyedia affiliasi seperti BliBli, Lazada, Bhinneka dan masih banyak lainnya.

 8. Mengikuti Program atau Menambang Bitcoin
Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang pertama kali di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin sendiri di buat dari perpaduan tehnologi cryptografi, ekonomi serta network dan membentuk sebuah program yang terbagi dalam network peer-to-peer, selanjutnya bitcoin berfungsi sebagai mata uang elektronik yang bisa ditukarkan dengan mata uang asli.

Anda harus memiliki Wallet (dompet online) untuk menampung bitcoin. Untuk mendapatkan bitcoin anda bisa mendapatkannya pada situs-situs yang memberikan bitcoin secara gratis. Nilai 1 BTC (bitcoin) pada saat ini tebilang sangat fantastis, yaitu mencapai 36 juta rupiah. Nyatanya untuk mendapatkan 1 bitcoin saja tak semudah yang di bayangkan, di butuhkan perjuangan yang sangat keras.