Artikel Terbaru

10 Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Online Paling Rekomendasi

Contoh banner 2

Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Secara Online - Jika anda seorang fotografer atau mungkin orang yang hobby dengan foto, maka sangat tepat nyasar ke blog sederhana ini, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan kumpulan situs-situs terbaik untuk menjual hasil karya fotografi secara online.

Di jaman yang serba digital ini mendapatkan uang dari internet bukanlah hal yang sulit, terdapat banyak sekali peluang dan cara yang dapat anda manfaatkan, salah satunya adalah menjual foto secara online. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengupload hasil karya jepretan anda ke situs-situs untuk menjual foto online.

Cara ini sangat cocok bagi anda yang memiliki banyak stok hasil jepretan kamera, di internet semua itu bisa menjadi uang asalkan anda dapat memanfaatkannya, dari pada hanya menjadi koleksi pribadi yang tidak berguna di memori penyimpanan, mengapa tidak mencoba untuk dijadikan uang?

Sebenarnya terdapat banyak sekali situs yang dapat anda gunakan untuk menjual foto online, namun disini saya hanya akan membagikan beberapa saja yang menurut saya paling bagus dan rekomendasi untuk menjual foto online.

Nah berikut ini adalah kumpulan situs-situs yang dapat anda gunakan untuk menjual foto dan mulai untuk menghasilkan uang.

10 Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Online

1. Fotolia.com


Situs untuk menjual foto yang pertama adalah Fotolia.com. Dalam situs ini anda dapat menjual hasil karya foto-foto terbaik anda ke seluruh dunia. Jika foto yang anda upload sukses terjual maka sejumlah uang akan langsung dimasukkan ke akun Anda. Dan bagi para pembeli, maka akan mendapatkan foto bebas royalti dari situs ini.

2. Gettyimages.com


Situs yang kedua adalah Gettyimages.com, dalam situs ini anda di haruskan lebih kreatif lagi saat akan mengupload sebuah foto, karena di situs ini mereka biasa menolak stok foto yang di rasa sudah terlalu banyak mereka miliki, terutama untuk foto bertema alam (nature).

3. Istockphoto.com


Situs ketiga yang dapat anda manfaatkan untuk menjual foto adalah Istockphoto.com. Dalam situs ini terbilang cukup bagus karena anda bukan hanya dapat menjual foto saja, namun anda juga dapat menjual sebuah ilustrasi, audio dan video.

4. ShutterStock.com


Situs keempat terbaik dan paling rekomendasi adalah shutterstock.com. Karya fotografi anda akan dilihat banyak orang yang mencari foto untuk berbagai keperluan mereka, nantinya anda akan mendapatkan komisi dari setiap foto yang terdownload oleh pembeli, dan untuk komisinya pun cukup beragam.

5. Bigstockphoto.com


Situs terbaik yang kelima adalah Bigstockphoto.com, situs ini terbilang cukup legit karena anda bisa memperoleh hingga 3 dollar untuk sekali download. Selain itu situs ini juga memiliki program lisensi khusus, yang dimana anda bisa memperoleh komisi mencapai 2.5 - 60 dollar untuk setiap kali karya foto anda didownload.

6. ebay.com


Siapa yang tidak tahu eBay. Sebuah situs belanja online paling terkenal di dunia. Dalam situs ini anda dapat menjual barang apapun termasuk karya hasil jepretan dari kamera, situs ini sudah sangat terkenal di dunia sehingga banyak orang yang berkunjung ke situs ini untuk mencari barang atau berbelanja secara online.

7. Alamy.com


Situs terbaik selanjutnya untuk menjual foto secara online adalah alamy.com, jika menjual foto pada situs ini maka perhitungannya adalah keuntungan sebesar 60% untuk anda dari setiap penjualan dan sisanya untuk mereka. Salah satu keunggulan lain dari situs Alamy adalah anda bebas untuk menentukan sendiri lisensi hak cipta dan editorial pada foto-foto anda.

8. Crestock.com


Situs yang selanjutnya adalah Crestock.com, situs ini menawarkan sistem pembayaran yang sedikit berbeda. Crestock.com menerapkan sistem bagi hasil tergantung dari seberapa banyak foto anda yang telah terdownload. Selain itu juga tersedia sistem pembayaran per download foto, jika foto anda didownload oleh pembeli dengan cara berlangganan. Besarnya berkisar antara 0,25 - 0,40 dollar per download.

9. 123rf.com


Situs terbaik untuk menjual foto yang selanjutnya adalah 123rf.com. Situs ini menawarkan kontributo bagi hasil sebesar 60%. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara mereferensikan pembel, yang nantinya akan mendapatkan bagi hasil sebesar 15% dan 10%.

10. Imagekind.com


Dan situs yang terakhir untuk menjual sebuah karya fotografi adalah Imagekind.com, yang unik dalam situs ini akan secara otomatis menetapkan harga dasar dari foto karya anda. Dari situ, lalu anda akan bisa menentukan mark-up atau harga jual akhir kepada calon pembeli.

Demikianlah pembahasan pada artikel kali ini yang mengenai 10 Situs Terbaik Untuk Menjual Foto Online Paling Rekomendasi. Saya rasa cukup sekian dan semoga dapat bermanfaat.