Artikel Terbaru

6 Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketing dengan Mudah

Contoh banner 2

Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketing - Affiliate marketing adalah proses mendapat keuntungan dengan mempromosikan produk atau perusahaan orang lain. Dalam bisnis ini banyak orang yang tidak percaya dengan kualitas affiliate marketing. Namun untuk yang sudah mengetahui cara memulai bisnis affiliate marketing tentu tau bahwa bisnis ini jujur dan bisa memberikan pendapatan besar.

Cara memulai bisnis affiliate marketing anda harus mengenal lebih jauh bagaimana suatu affiliate marketing bekerja. Kemudian anda harus menemukan produk yang anda suka dan promosikan kepada orang lain. Untuk mengetahui lebih banyak, berikut cara memulai bisnis affiliate marketing.

1. Membuat website affiliate
Cara pertama memulai bisnis affiliate marketing yaitu dengan membuat website affiliate. Sebaiknya anda tidak menggunakan website dan domain gratis. Hal ini dikarenakan website dan domain gratis tidak mempunyai kontrol penuh terhadap website sehingga anda akan lebih sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari pembaca website.

2. Tentukan tema atau bidang anda
Pilih tema atau bidang yang sesuai dengan minat atau yang membuat anda semangat untuk mempelajarinya. Itu akan lebih mudah untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan dan menghindari kebosanan.

3. Mencari program affiliate yang sesuai
Selain membuat website, pemula affiliate marketing juga harus mencari program yang sesuai. Jika anda bermaksud untuk melakukan affiliate marketing dalam bahasa Inggris anda dapat promosikan dengan mencari di google dengan memasukkan kata kunci tema dan affiliate.

4. Membuat artikel atau konten yang terkait
Konten yang anda buat untuk affiliate marketing dapat berupa artikel, podcast, video atau gambar. Namun artikel adalah bentuk konten yang paling umum dibuat dan digunakan untuk affiliate marketing.

5. Menarik pembaca konten website
Setelah membuat artikel tentu anda akan memikirkan cara menarik pembaca pada konten website. Anda bisa melakukan promosi melalui sosial media dengan menggunakan aplikasi facebook, twitter, instagram, atau google+.

6. Bergabung dalam program affiliate
Untuk mendukung kesuksesan anda dalam berbinis anda juga bisa mulai bergabung dalam program affiliate. Sebagai refrensi ada beberapa daftar network yang membuka program affiliate seperti CJ Affiliate, Shareasale, dan Booking.com Affiliate.

Itulah cara memulai bisnis affiliate marketing. Untuk pemula bisnis affiliate marketing teruslah mengasah kemampuan anda dengan banyak belajar. Semoga cara ini bisa menginspirasi anda untuk membuat bisnis affiliate marketing semakin bagus dan berkualitas.