Artikel Terbaru

Cara Mudah Mengatasi Kamera Android yang Tidak Dapat Berfungsi

Contoh banner 2
DURIEMAS.COM - Android adalah sebuah ponsel masa kini yang canggih, dari masa ke masa smartphone android semakin berkembang dan semakin canggih saja berkat majunya teknologi yang pesat. Ada banyak sekali seri dan type android yang beredar di pasaran, sebut saja Samsung, Xiaomi, Lenovo, Oppo dan masih banyak lainnya.


Namun sayangnya, dibalik kecanggihan smartphone android masih banyak juga yang mengeluhkan beberapa masalah yang terjadi, misalnya kamera yang tidak dapat terhubung dan digunakan. Hal tersebut di sebabkan karena banyak faktor yang mempengaruhi fungsi kamera tidak berfungsi dengan semestinya.

Cara Mudah Mengatasi Kamera Android yang Tidak Dapat Berfungsi

Nah berikut ini Blog Imers akan membagikan beberapa solusi yang bisa anda coba saat kamera android tidak berfungsi.
  • Cobalah lakukan reboot atau restart ulang android, sebaiknya sebelum mereboot tutup semua aplikasi terlebih dahulu agar cara ini berkerja dengan baik dan sempurna.
  • Jika anda baru saja menginstall aplikasi kamera pihak ketiga dari google play store, sebaiknya segeralah unistall aplikasi tersebut karena terkadang menyebabkan error pada aplikasi kamera bawaan.
  • Cobalah masuk ke menu Setting kemudia pilih kelola aplikasi dan pilih kamera, lalu paksa berhenti dan restar android.
  • Bersihkan chace pada aplikasi kamera android anda dengan cara  masuk ke menu setting kelola aplikasi kemudian pilih aplikasi kamera bawaan android dan hapus chace.
Kira-kira begitulah Cara Mudah Mengatasi Kamera Android yang Tidak Dapat Berfungsi. Cukup sekian dan selamat mencoba. Semoga berhasil!